Beasiswa Umrah Antarkan 9 Siswa SMA Negeri 2 Lembang ke Tanah Suci

0
beasiswa umrah
Siswa SMA Negeri 2 Lembang, Bandung, Provinsi Jawa Barat penerima beasiswa Umrah. Foto: ist

EDUSENTRIS.COM - Sembilan siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Lembang menerima Beasiswa Umrah. Kesembilan siswa tersebut akan berangkat ke tanah suci bersama tiga guru/tenaga kependidikan penghafal Al-Quran.

Acara pelepasan rombongan siswa dan guru SMA Negeri Lembang ini dilaksanakan di lapangan sekolah yang lokasinya di di Jln. Maribaya No. 68, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/5/2022).

Rencananya, penerima beasiswa umrah tersebut akan berangkat pada 19 Mei - 27 Mei 2022. Mereka adalah Dina Susilawati, Siti Apriliani, Ane Rahmawati, Fayza Alifya Musthafa, Nazwa Manfaluthi Arifin, Dessy Angelia Syawalani M., Premita Belamita, Muhammad Iqbal Nuramdhan, dan Aditya Nurachman Santoso.

Sedangkan tiga guru/tenaga kependidikan yang mendampingi para siswa adalah Neng Kokom Komariah, Sisca Fitriyani, dan Kusnadi Hidayat.

Baca Juga: Mahasiswa Unesa Juara di Kompetisi MMC 2022

Kepala SMAN 2 Lembang, Lina menjelaskan, beasiswa umrah tahun ini diikuti oleh tiga angkatan sekaligus penerima beasiswa tersebut, yakni angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Pemberangkatan tiga angkatan ini karena sebelumnya terhampat pandemi Covid-19 sehingga sesuai regulasi tersebut, jemaah umrah ini tidak akan mengikuti karantina.

Ia bersyukur semua prosesnya berjalan lancar dan dipermudah. "Alhamdulillah, semuanya mendukung dan Allah merahmati sehingga semuanya dipermudah. Saya juga bersyukur program ini berjalan sesuai rencana, terlaksana dengan baik dan penuh amanah," kata Lina, dikutip dari laman resmi Disdik Provinsi Jawa Barat, Selasa (24/5/2022).

Pada acara pelepasan, pihak sekolah juga mengundang orang tua siswa penerima beasiswa umrah untuk hadir. Hal ini menunjukkan bahwa terjalinnya kerja sama antara skeolah dan orang tua siswa.

"Kita ingin menunjukkan bahwa sekolah ini ramah anak, ramah untuk semuanya. Siswa, guru bahkan orang tua pun merasa nyaman menyekolahkan anaknya di sini," ungkapnya. 

Ia berharap, seluruh guru/tenaga kependidikan yang umrah bisa kembali menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan bagi siswa, mampu melanjutkan pembelajaran dan menjadi insan yang bisa dijadikan contoh bagi sesama.

"Semoga sekolah ini juga semakin maju, berkah, dan memberikan manfaat bagi lingkungannya," harapnya.

Baca Juga: Webinar Unesa Hadirkan Kiat Menembus Beasiswa ke China

Siswa penerima beasiswa umrah, Dessy Angelina Syawalan M. pun mengapresiasi program sekolahnya tersebut. Selain berhasil menjadi pelopor, siswa yang baru saja lulus ini meyakini program ini bisa menjadi tabungan amal bagi semua warga SMAN 2 Lembang.

Hal senada disampaikan orang tua Dessy, Bapak Maulana Yusuf. Ia juga mengapresiasi SMAN 2 Lembang yang sudah melaksanakan program luar biasa ini.

"Semoga menjadi pelopor dan contoh untuk sekolah-sekolah lain yang ada di Jawa Barat dan Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan ini pun dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Endang Susilastuti.

(***/edu)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !